RSS

Lesehan di Kampung Inggris

31 Mar

arsyad_Baso

Coretan Mantan Staf (ODOP-73)

Mengurusi kelengkapan berkas kendaraan bermotor secara mandiri alias tanpa calo ternyata cukup menguras tenaga. Sabar, karena memang waktu penyelesaiannya akan lebih lama. Ikuti saja prosedurnya, sabar. Begitu nasihat beberapa orang. Namun ternyata ada saja oknum tidak bertanggung jawab yang mempermainkan. Saya pun mengalaminya. Reformasi birokrasi ternyata memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Mengatur orang tidak semudah mengatur barang mati. Masih ada yang namanya keengganan untuk berubah menjadi lebih baik, malas keluar dari zona nyaman, lebih tepatnya status kuo itu masih saja ada dan susah dihilangkan. Selama sistemnya tidak diubah secara menyeluruh, kecurangan akan terus ada. Demokrasi masih menyisakan pungli-pungli.

Ah, saya nikmati saja dua hari ini bersaing dengan deru kendaraan di jalanan. Bolak-balik berpuluh kilometer tak apa lah. Yang penting proses selesai. Semoga birokrasi kita ke depan akan jauh lebih baik, dengan sistem yang lebih baik pula.

Sejenak, mari melepas penat dan panas, Om, Tante. Lesehan dulu yuk di Kampung Inggris – Pare. Pilih menu suka-suka. Laperrrrr😀

-Emma Lucya F-

 
Leave a comment

Posted by on March 31, 2016 in chickenSoup

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: