RSS

Bekam

22 Mar

Coretan Mantan Staf (ODOP-65)

Setelah hampir tiga tahun tidak bekam rutin, mencoba kembali salah satu metode pengobatan Thibun Nabawi ini membuat badan kembali enteng. Tiga tahun tersebut terlewat karena masa mengandung dan melahirkan si sulung, kemudian dalam jarak empat bulan kemudian Allah Ta’ala menitipkan lagi calon jabang bayi di rahim saya. Estafet ya J. Alhamdulillah.

Bekam (Arab: الحجامة; al-hijamah) adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia. Berbekam dengan cara melakukan pemvakuman di kulit dan pengeluaran darah darinya. Pengertian ini mencakup dua mekanisme pokok dari bekam, yaitu proses pemvakuman kulit kemudian dilanjutkan dengan pengeluaran darah dari kulit yang telah divakum sebelumnya (wikipedia.com).

Saya tidak sedang promosi sih, tapi dari pengalaman dulu memang dengan bekam rutin itu badan menjadi lebih enteng dan racun-racun (toksin) dalam tubuh yang berasal dari makanan, minuman atau obat-obatan kimiawi ikut keluar dari tubuh bersama darah.

Ada hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wa ‘alaihi wasallam. “Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam)” (Muttafaq ‘alaihi, Shahih Bukhari no. 2280 dan Shahih Muslim). Wallahu a’lam bisshawab. []

-Emma Lucya F-

 
Leave a comment

Posted by on March 22, 2016 in chickenSoup

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: