RSS

Scene plot – Bajaj Bang Gocir

16 Mar

Coretan Mantan Staf (ODOP-59)

H1

  1. EXT. Pagi. Sekitaran Stasiun Pasar Senen Jakarta. TRONGTONGTONGTONG.. TRONGTONG.. TRONGTONG. Ibu hamil (penumpang bajaj) : Cepet Bang, mau keluar nih! Rasanya sudah di ujung! Ga tahan! Wajah Bang Gocir keluar keringat dingin membawa satu penumpang spesial yang juga istrinya. Bang Gocir : Tenang Adinda! Tarik napas…keluarkan pelan-pelan. Ambil napas…keluarkan! Istri : ayo, buruan bang! Cepat! Udah ga tahan! Fuh..fuh..fuh! Istri Bang Gocir memegang kuat sandaran tempat duduknya. Abaaaaaaaang!!!
  2. EXT. Di depan ruang persalinan. Seorang bidan keluar dari ruangan menunjukkan bayi merah kepada Bang Gocir : Selamat ya Pak! Anaknya perempuan. Cantik! Bang Gocir : Alhamdulillah ya Allah (berdiri sambil tangan menengadah ke atas, posisi orang sedang berdoa). Wajah Bang Gocir close up.

H2

  1. EXT. Halaman rumah Bang Gocir. Tujuh belas tahun kemudian. Pagi, menjelang jam berangkat sekolah. Putri (anak Bang Gocir): Nyak, Babe, aye berangkat dulu ye. Nyak: nggak sarapan dulu? Putri: udah Putri bungkus dibawa ke sekolah aja sarapannya. Keburu telat. Babe : ati-ati di jalan lo Put. Ayo Babe anterin aja? Putri: nggak ah. Kelamaan naik bajaj, ntar Putri naik bis kota aja. Berangkat dulu ya Be, Nyak. Assalamu’alaikum! Babe,Nyak: wa’alaikumsalam. Putri sembari cium tangan. Nyak dan babe memandang Putri yang semakin jauh.
  2. EXT. Di dekat gerbang sekolah. Bis kota hampir tuntas mengantarkan Putri berankat ke sekolah. Putri melangkahkan satu kaki kanannya ke luar bis kota, tanpa menoleh kanan-kiri karena jam sudah mepet Putri langsung fokus ke gerbang sekolah yang ada di depan mata. Tiba-tiba…BRAKKK!! Sebuah motorsport menabrak gerobak tukang siomay yang mangkal di samping sekolah. Putri kaget bukan kepalang ikut terjatuh dipinggir trotoar jalan karena dikiranya dirinya yang ditabrak itu motor. Dengkulnya luka kena aspal. Putri: aduuuhh! Dari tempat yang cuma berjarak 50 meter terdengar keluhan dari sang pengendara motor sport : Auwwww! Baju yang dikenakan sang pengendara motor sport sama dengan seragam sekolah Putri. Putri : Siapa sih? Seenaknya saja ngebut di depan sekolah! Sang pengendara motor melepaskan helm trailnya. Slow motion. Anton namanya. Putri memandangi wajah Anton tak berkedip. Satpam sekolah : Neng..neng..neng gapapa? Putri terkesiap. Putri : eh, iya, ini, aduh…sakit Pak! Satpam sekolah : mari saya bantu jalan ke UKS. Putri berjalan tertatih.
  3. EXT. Sore. Pulang sekolah. Nyak tergopoh-gopoh mendatangi Putri yang dengkulnya diperban. Nyak : Aih, putriku, cintaku, kenapa bisa sampe begini? Nyak membopong Putri di bahunya. Putri : gak parah kok Nyak. cuma lecet dikit. Nyak : kamu jatoh? Putri : iya Nyak. Hampir ketabrak sih. Nyak: aduh aduh aduh. Bikin Nyak ngilu dengernya. Udah gak usah dicritakan lagi, masuk ke rumah saja ayo. Istiahat! Putri : iya Nyak.

-bersambung

Emma Lucya F

 

 
Leave a comment

Posted by on March 16, 2016 in chickenSoup

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: