RSS

Hati yang Selesai

04 Mar
Coretan Mantan Staf (ODOP-48)
Giris gerimis di luar
Menyergap dingin
Membasah menebar beku
Pun ternyata
Sekam itu masih berikhtiyar menemukan nyala
Meski api disekap abu
Ah apalah guna
Ku tak kuasa mengubah segala
Ku tak mampu merajut lalu
Karena yang akan ada hanya lara
Hanya duka
Dan nestapa
Tapi mereka tak jua memahami
Tak guna lagi membangun citra
Buat apa semua?
Kalau hanya mendulang pedih
Perih di dada
Dan di masa yang telah silam :
Oh Tuhan, maafkan hamba
Yang tak mampu melihat pilu di wajahnya
Yang tak peka akan semua beban berat hidupnya
Yang dipendamnya bertahun-tahun
Cukup untuknya saja
Saat itu…
Rasanya nyeri di ulu hati ini
Tak kuasa menatapnya yang terkulai
Lemah tak berdaya
Menunggu ajalnya
Dalam hitungan waktu
Andai ku tahu itu isyarat darinya
Andai ku bisa merangkulnya sekali lagi
Bapak, aku sayang padamu!
Andai ku bisa mendengar keluhnya beribu kali
Aku mau!
Arggghh…
Tuhanku
Dalam lemahnya jiwa
Dengan raga yang masih pongah ini
Aku bersujud kepadaMu
Lepaskanlah belenggu dari jiwa yang kerdil ini
Aku lelah, sungguh!
Kokohkanlah rasa maaf itu untuk mereka semua
Hingga membuncah menjadi Sabar
Ikhlas
Yakin itu pilihan terbaikMu
Dengan cara yang kami tak tahu
Maafkanlah jiwa ini
Yang masih sering lalai
Akan kebaikan orang-orang itu
Andai mereka tahu
Betapa hati ini cinta
Namun prasangka seringkali mendahului asa
Dan yang kuterima hanya penuh muka sinis, munafik!
Aku ingin nyala api itu padam saja
Aku ingin bara itu mati, tak lagi memendar memakan sekitar
Enyah!
Ku tak mau binasa
Aku ingin bisa kembali
Menyemai hati yang selesai…
Bogor, 4 Maret 2016
Bapak…uhibbukum fillah!
Allahummaghfirlahuu warhamhuu wa ‘afihii wa’fu anhuu
bapak
foto kenangan alm. Bapak (sebagai Pranatacara / Pengisi sambutan di acara2 pernikahan)
 
Leave a comment

Posted by on March 4, 2016 in chickenSoup

 

Leave a Reply

 
