RSS

Buku Kami ke-8 “Puzzle Dakwah”

11 Feb

Coretan Mantan Staf (ODOP-27)

ISLAM adalah mata air jernih yang tak pernah surut melimpahkan hikmah kesejukan bagi semua manusia. Menyampaikannya kepada orang lain, itulah yang dinamakan dakwah. Diantara dakwah yang kian eksis di tengah masyarakat adalah seruan untuk menerapkan syariah Islam dan upaya untuk menegakkan Khilafah. Inilah salah satu buah dari aktivitas yang telah berlangsung puluhan tahun di Indonesia. Para pengemban dakwah ini bukan hanya mereka yang mengenyam pendidikan Islam di lembaga formal. Tak sedikit yang memahami Islam melalui jalur nonformal, yakni lewat liqa’, halqah, pembinaan intensif, atau bentuk ngaji sejenis. Naskah ini berisi kisah-kisah dakwah para aktivis ngaji dan pengemban dakwah tersebut, baik ketika awal mengkaji Islam hingga menjadi salah satu pengembannya, dengan tokoh beragam dari usia pra-baligh, remaja, dewasa, hingga lansia. Juga mengisahkan keragaman latar belakang ekonomi, status sosial, maupun tingkat intelektual; dari buruh pabrik, pengusaha, ibu rumah tangga hingga profesor. Dengan latar tempat seluruh Indonesia dan mancanegara diantaranya Australia, Inggris, Jepang, Mesir dan Kanada.

Buku antologi ke-8 kami yang diberi judul Puzzle Dakwah ini dikoordinatori oleh Mbak Nurisma Fira. Diterbitkan oleh Irtikaz – Yogyakarta tahun 2014. Berikut beberapa endorsement dari para tokoh internasional :

Ringan, menyegarkan, sarat makna!! Bacaan yang sangat pas bagi siapa pun yang ingin hidupnya menjadi secercah cahaya di penghujung kegelapan, dan tidak rela sekadar menjadi salah satu daun berguguran di taman.” (Adhipati Yudhistira Indradiningrat – Junior Consultant di bidang Keamanan Reaktor Nuklir, Hannover, Jerman)

Dakwah ideologis akan mengantarkan umat Islam pada kejayaan Islam. Buku PUZZLE DAKWAH menceritakan suka duka para pengemban dakwah yang memberikan inspirasi. HARUS DIBACA oleh siapa saja yang merindukan kejayaan Islam.” (Ir. Errien N Aisyah, M.Sc., Peneliti Terumbu Karang, mantan staf pengajar di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Jawa tengah, Science Laboratory Technician di sebuah College di Sydney, Australia)

“SubhanAllah, pengalaman dari para pengemban dakwah di tanah air ataupun di rantau sangat menarik. Sangat bermanfaat untuk saya juga, sebagai pengemban dakwah di negeri orang. InshaaAllah kita semua diberi kemudahan dan kesabaran di dalam menghadapi segala cobaan dalam berdakwah.” (Jasmine Samad – Ibu rumah tangga, childminder, aktivis dakwah di East London, United Kingdom)

Tak terlewat prolog di buku ini disampaikan oleh Wetra Yandi – Doktor, peneliti di bidang Fisika Molekuler, Linkoping University, Swedia, koordinator Perhimpunan Intelektual muslim Indonesia (PRIMA) wilayah Swedia.

Happy reading..😀

Emma Lucya Fitrianty

puzzle dakwah

 
Leave a comment

Posted by on February 11, 2016 in chickenSoup

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: