RSS

SAHM dan Buku

16 Jan

Coretan Mantan Staf (ODOP-1)

Alhamdulillah saat ini saya menjalani keseharian seperti yang saya mimpikan sejak dulu. Menjadi manajer rumah tangga, merawat dan mengasuh anak-anak dengan tangan saya sendiri dan bisa berjumpa dan menemani suami saya setiap hari. Meskipun sempat ada kerikil-kerikil tajam di tengah perjalanan hingga kami sampai pada titik ini, Alhamdulillah semua dapat terlampaui. Pengunduran diri saya dari pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil akhirnya di-acc. Hmm… terlalu panjang jika hal itu diceritakan di sini karena banyak yang terjadi. Ada suka, duka, kecewa, sedih menjadi satu dengan keputusan saya itu. Sudahlah, fokus coretan singkat ini juga bukan dalam masalah itu. Semua patut disyukuri saja. Ada ibrahnya.

Menjadi Stay-at-home-mom (SAHM) memang cita-cita saya sejak dulu. Ada waktu lebih banyak di rumah untuk menemani anak-anak, mengasuh dan mendidik mereka. Namun luangnya waktu seringkali menjadikan seorang ibu terlena. Banyaknya kuantitas waktu berjumpa dengan buah hati kadang tidak diimbangi dengan kualitas pendidikan –dan pengasuhan. Semoga kita bukan orang yang seperti itu. Semoga saya bisa lebih banyak belajar untuk optimal memanfaatkan semua kesempatan ini. Kesempatan emas yang –bisa jadi- menjadi impian ibu-ibu pekerja di luar sana. Memperbaiki kualitas saya sendiri sebagai seorang ibu, menjadi Ibu Profesional yang standarnya bukan hanya dari materi (penghasilan bulanan) yang didapat. Sebagai ibu, sudah saatnya kita mendidik diri kita sendiri. Salah satunya adalah dengan membaca banyak buku, baik buku keislaman, parenting, politik, termasuk buku bacaan anak-anak yang bisa menambah wawasan kita sehingga tidak blank ketika menhadapi pertanyaan jenius dari anak-anak kita. So, jangan anti baca buku! []2016-01-16 17.05.52

 

Emma Lucya Fitrianty

Penulis buku-buku Islami

 
Leave a comment

Posted by on January 16, 2016 in chickenSoup

 

Leave a Reply

 
